Rabu, 23 Juli 2014

Harga dan Spesifikasi Lenovo A316i

Lenovo A316i adalah salah satu produk smartphone android yang divendori oleh Lenovo, salah satu produsen perangkat gadget asal China. Smartphone android dari Lenovo ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, selain itu Lenovo juga membenamkan beberapa fitur menarik didalamnya. Lantas seperti apa spesifikasi dan harga Lenovo A316i ini?

Spesifikasi Lenovo A316i ini diantaranya adalah dibekali dengan dapur pacu berupa Chipset MediaTek MT6572 berprosesor dual core 1 GHz yang dipadukan dengan ruang penyimpanan berupa memori RAM berkapasitas 512 MB dan memori internal berkapasitas 4 GB yang dapat diperluas hingga 32 GB melalui keberadaan slot microSD didalamnya. Tentunya Lenovo cukup cerdas dalam mengkombinasikan kemampuan antara prosesor dengan ruang penyimpanan, keduanya cukup seimbang sehingga dapat menghasilkan kinerja yang baik.

Smartphone ini hadir dengan mengusung layar sentuh berukuran 4 inci jenis TFT kapasitif yang dapat menghasilkan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Selain ukuran layar yang pas dengan tangan, perangkat ini juga dapat menghasilkan resolusi yang cukup luas, tentunya hal ini dapat membuatnya mampu menghasilkan gambar yang lebih berkualitas.

Smartphone ini memiliki ukuran dimensi seluas 63.5mm x 12.2mm x 117mm dan bobot seberat 121 gram. Ukuran bodinya juga cukup kecil serta memiliki bobot yang ringan, hal ini sangat membuatnya terlihat lebih elegan dan tentunya nyaman digenggam. Sayangnya perangkat ini hanya akan tersedia dalam satu pilihan warna saja, yakni hitam.

Ponsel pintar ini berjalan diatas sistem operasi Android Jelly bean 4.2 yang dilengkapi dengan fitur konektivitas seperti Bluetooth, Wi-Fi 802,11 b/g/n, microUSB, GPS, 3G, dan Dual SIM card dengan slot SIM standar. Cukup lengkap bukan fitur konektivitas yang dimiliki ponsel pintar asal China yang satu ini.

Tak lupa smartphone ini juga dibekali dengan fitur kamera berkekuatan 2 megapiksel yang tertanam disisi belakang smartphone. Smartphone ini mengandalkan keberadaan baterai jenis Li-lon berkapasitas 1.300 mAh sebagai penyuplai daya listriknya.

Harga Lenovo A316i ini adalah Rp.975.000,00 perunitnya. Tertarik untuk memilikinya? Saya juga.