Rabu, 02 Juli 2014

Harga dan Spesifikasi Lenovo A526



Lenovo A526 merupakan salah satu smartphone android andalan Lenovo dilini depan pemasaran smartphone global. Smartphone dengan kodename A526 ini memiliki spesifikasi yang mumpuni dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih didalamnya, selain itu harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau bagi kalangan middle-end. Berikut adalah spesifikasi dan harga Lenovo A526 terbaru2014.

Lenovo A526

 

Smartphone ini mengusung dimensi berukuran 67.6mm x 11.1mm x 132mm dan bobot seberat 145 gram saja, tentunya dengan ukurannya yang kecil serta didukung dengan bobotnya yang ringan membuat smartphoe android yang satu ini menjadi lebih nyaman digenggaman tangan, terlebih tebalnya-pun hanya sekitar 132mm saja.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor quad core berkecepatan 1,3 Ghz dengan Chipset MediaTek MT6582M. Selain itu perangkat ini juga memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas, yakni memori RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal berkapasitas 4 GB yang dapat diekspan hingga 32 GB melalui keberadaan slot microSD didalamnya. Sangat istimewa bukan spesifikasi yang diusung perangkat ini? Perpaduan prosesor dan memori RAMnya yang cukup gahar membuat smartphone dari Lenovo ini banyak diminati pengguna kawula muda.

Ukuran layar yang dimiliki smartphone android ini yakni seluas 4,5 inci yang didukung dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel. Selain itu teknologi layar yang diterapkan Lenovo adalah IPS ( In-Plane-Switching ) sehingga mampu menghasilkan gambar yang tajam dan terang. Tentunya ukuran layar yang sedang membuat smartphone ini nyaman dipandang, terlebih didukung dengan resolusi yang cukup luas.
Disektor fotografi, smartphone android ini mengandalkan kamera beresolusi 5 megapiksel dibagian belakang smartphone lengkap dengan LED flash dan autofocus, sedangkan disisi depannya hanya memiliki resolusi 0,3 megapiksel saja, atau setara dengan  VGA. Tetapi meski kamera depan cukup lemah, tetap cocok digunakan untuk berselfie.

Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan fitur konektifitas yang cukup lengkap seperti diantaranya adalah 3G HSPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, microUSB, Bluetooth 4.0, A-GPS, Radio FM, dan jack audio 3,5mm. Dengan adanya fitur standar konektifitas membuat smartphone ini sejajar dengan smartphone premium dari Samsung maupun sony dan beberapa perusahaan smartphone besar global lainnya.

Smartphone android dari Lenovo ini mengandalkan baterai berkapasitas 2.000 mAh jenis Li-Polymer yang diklaim mampu bertahan hingga 16,5 hari dalam jaringan 2G dan 12,5 hari dalam jaringan 3G. Sedangkan waktu bicaranya diklaim mampu menembus waktu hingga 5 jam pada jaringan 2G dan 3 jam pada jaringan 3G. Tertarik dengan smartphone android canggih yang satu ini? Smartphone ini telah tersedia secara online maupun offline di pasar smartphone local dengan banderol harga Rp.1,7 hingga Rp.1,9 jutaan perunitnya.