Kamis, 03 Juli 2014

Spesifikasi dan harga Lenovo A859 terbaru



Lenovo A859 merupakan produk phablet android terbaru dari Lenovo yang hingga kini masih banyak diminati pengguna smartphone local. Selain banderol harganya yang terjangkau, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih didalamnya. Tak hanya fitur canggih saja, spesifikasi yang dimiliki smartphone ini juga cukup tangguh, bahkan siap diadu dengan perangkat bikinan Samsung dan Sony. Berikut detail spesifikasi dan harga Lenovo A859 terbaru.

Lenovo A859

 

Phablet ini hadir dengan mengusung layar sentuh jenis IPS kapasitif berukuran 5 inci yang didukung dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Tentunya dengan perpaduan layar berteknologi IPS dan resolusi HD membuat perangkat android yang satu ini mampu menghasilkan gambar beresolusi tinggi dan berkualitas serta tajam. 

Disektor dapur pacunya tertanam sebuah Chipset dari MediaTek MT6582M berprosesor quad core 1,3 Ghz yang ditandem dengan memori RAM berkapasitas 1 GB dan ROM berkapasitas 8 GB yang dapat diekspan hingga 64 GB melalui keberadaan slot microSD didalamnya. Duet antara ruang penyimpanan dan prosesor yang gahar membuat smartphone ini mampu menghasilkan kinerja yang maksimal dan tentunya menjadi lebih diminati pengguna yang suka ngegame.

Phablet ini memiliki ukuran dimensi seluas 72.5 mm x 9.2 mm x 142 mm dan bobot 162 gram. Dengan ukurannya yang terbilang cukup besar serta tebal yang cukup tipis membuat perangkat ini menjadi lebih nyaman digenggam, sayangnya beratnya mencapai 162 gram, hal ini tentunya membuat perangkat ini sedikit susah bila digunakan sambil tiduran.

Selain dukungan spesifikasi yang canggih ternyata phablet ini juga ditanami dengan fitur-fitur keren didalamnya, sebut saja 3G HSPA+, microUSB, Bluetooth 3.0, Wi-Fi 802,11 b/g/n, dan GPS merupakan beberapa fitur yang ada pada phablet ini. Selain itu phablet ini juga mendukung dual SIM card GSM, sehingga pengguna tak perlu lagi mencopot baterai lalu menyodomi slot SIM card untuk penggantian karu SIM card.

Phablet ini akan hadir dalam dua pilihan warna, yakni putih dan abu-abu. Meskipun hanya memiliki dua pilihan warna, phablet ini tetap diminati kaum kawula muda, tentunya karena desain yang dimilikinya terbilang elegan dan tangguh. Selain itu Lenovo juga membundel perangkatnya ini dengan bermacam aksesoris phablet.

Disektor fotografi, phablet ini mengandalkan kamera berkekuatan 8 megapiksel dibagian belakang yang lengkap dengan LED flash dan autofocus sedangkan disisi depan hanya tertanam kamera berkekuatan 1,6 megapiksel saja. Kamera yang dimiliki perangkat ini cukup mengesankan, karena mendukung berbagai mode pemotretan, selain itu kamera depannya juga dilengkapi dengan fitur fixed focus sehingga pengguna dapat berselfie ria dengan selingkuhannya.

Phablet android ini mengandalkan baterai berkapasitas 2.250 mAh jenis Li-Polymer, tentunya dapat bertahan hingga berabad abad lamanya. Harga satu unit Phablet android Lenovo A859 ini adalah Rp.2.375.000,00 perunitnya.